REPUBLIK ALAY

Only jokes…:D

Layanan SMS Alay yang dikeluarkan oleh salah satu provider ponsel mengundang reaksi negatif dari para petinggi GALAU (Generasi Alay United). Menurut Ketua Koordinator Lapangan GALAU, Dori Sukamakannanascenangcekalih, layanan tersebut telah mendorong munculnya generasi alay palsu atau poser yang tidak benar-benar memahami seni menulis alay.

“Y mpuundh,, nUliS kek gettHo tu p4k3 sKiLL tw Ga c lh0,,? kL0 lw g4 bs nul1s kek geth0 n p3rlu aLatt banThuw sgALa, b3rartiii lw bKn al4y s3jatee! g4 g4owll beUdh,,!” ujar Dori Sukamakannanascenangcekalih dalam konferensi pers.

Menurutnya, seorang alay sejati haruslah memiliki kreativitas yang tinggi dalam mengenkripsi huruf-huruf normal menjadi kode alay, dan hal tersebut memerlukan kemampuan khusus yang tidak mudah. Kehadiran layanan SMS Alay yang secara otomatis mengubah tulisan normal menjadi tulisan alay, dikhawatirkan akan menimbulkan generasi alay yang tidak lagi memiliki keahlian unik tersebut, sehingga mematikan idealisme alay itu sendiri dan masa depan dari kaum alay.

Dori Sukamakannanascenangcekalih juga mengungkapkan bahwa organisasi GALAU akan lebih berhati-hati dalam menyeleksi calon anggotanya. Setiap calon anggota akan dites kemampuannya untuk menulis alay tanpa bantuan alat atau layanan SMS apapun. Ia menekankan, bahwa alay sejati dan alay palsu akan mudah dikenali dari keahliannya menulis alay secara manual.

Hingga saat ini sudah terdapat beberapa orang yang menggunakan layanan SMS alay tersebut, namun bagi Dori, mereka hanyalah alay wannabe yang sebenarnya tidak layak diakui dalam komunitas alay, terlebih lagi dalam organisasi GALAU.

“Hufftt,,,” Dori Sukamakannanascenangcekalih menghembuskan nafas dengan raut kecewa, “Anag2 jam4nd c3karAng m4una cUm4 yg iNsTandh2 az,, ni nAM4nya p3mb0d0h4nth!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s